Sabtu, 17 Desember 2011

Klaim Tidak Sulit.

Klaim Tidak Sulit.




BANYAK, orang merasa enggan ikut asuransi salah satunya karena ada anggapan kalau klaim suka susah keluar atau cair dananya.
Sebelum hal itu terjadi kepada nasabah kami, sebagai peserta Prue Med, saya mencobanya. Ketika mengalami sakit dan harus rawat ini selama beberapa hari, iseng-iseng kuitansinya diklaimkan ke Prudential.
Memang kami sekeluarga jika sakit Alhamdulillah masih dicover sama perusahaan dimana suami bekerja, namun tidak ada salahnya untuk mencoba bukan. ?
Nah, untuk meyakinkan hal itu kami lakukan. Beberapa saat setelah keluar dari Rumah Sakit Sentosa, Bandung, kuitansi asli kami foto copy. Kuitansi asli di klaim ke kantor suami, sementara yg fotocopy saya klaim ke Prudential, hasilnya...?
Syukur Alhamdulillah kurang dari dua minggu ada pemberitahuan melalui email, kalau klaim rawat inap di rumah sakit sudah dibayarkan melalui no rekening Bank BRI Saya. Hal serupa juga terjadi dengan 4 nasabah kami. Ada yg klaim karena sakit ataupu kecelakaan, rata-2 kurang dari dua minggu klaimnya sudah dibayarkan melalui rekening masing-masing. Memang ada yg agak telat, namun setelah ditelusuri ternyata ada perbedaan nama di rekening dengan dipolis. Setelah dikoreksi tidak lama klaim itupun cair.

Sejak saat itu kami kian yakin kalau ada isue klaim di asuransi Prudential itu susah atau lama, maka itu tidak benar, karena kami sudah mencobanya dan ternyata benar kalau klaim itu pasti dibayarkan sepanjang sesuai dengan aturan berlaku dan berkas administrasinya benar. Erwin Winaldi/Imas Masitoh, 0857 2174 9383, 0813 2299 8154, 0818 0952 9945.

2 komentar:

  1. Saya juga klaim,saya masukin tgl 5 april,tapi ini sampai tgl 19 kenapa belum cair ya?

    BalasHapus
  2. klaim lambat disetujui, kemungkinan ada berkas yg tidak lengkap, polis dlm kondisi lapsed atau masa tunggu 19 macam penyakit kritis yg belum terlampaui.

    BalasHapus